Selasa, 28 Juli 2015

Profil Desa Poto Tano

Kondisi Desa Desa Poto Tano adalah daerah yang terhampar dengan dihiasi laut dan perbukitan yang subur dan indah. Dilintasi jalan propinsi, disambungkan dengan jalan beraspal menghubungkan Kabupaten satu dengan kabupaten yang lain , satu kecamatan dengan kecamatan yang lain, dan satu desa dengan desa yang lain. Desa Poto Tano terbagi kedalam 3 (tiga) dusun yakni Dusun Pinamin, Dusun Poto Tano A,  dan Dusun Poto Tano B serta terdiri dari 03 (tiga) Rukun Warga (RW) dan 11 (sebelas) Rukun Tetangga (RT). Mata Pencaharian masyarakat Desa Poto Tano adalah sebagian besar Nelayan , interaksi sosial masyarakatnya sagat harmonis dan rukun, satu sama lain saling menghargai dan menghormati sehingga tercipta lingkungan yang kondusif, aman, tentram , sejahtera dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kegotongroyongan dalam membangun.

Desa Poto Tano mempunyai luas wilayah 2.220 ha dengan jumlah penduduk 1.931 orang .  Sedangkan jumlah Kepala Keluarga 364 KK. Adapun batas wilayah Desa Poto Tano sebagai berikut:
a.       Sebelah Utara : Selat Alas
b.      Sebelah timur : Alas Barat
c.       Sebelah selatan : Desa Senayan
d.      Sebelah barat : Selat Alas
Dilihat dari topografi dan kontur tanah, Desa Poto Tano secara umum berupa laut dan perbukitan yang berada pada ketinggian antara 640 s/d 700 m diatas permukaan laut. Dengan suhu rata-rata 22 s/d 28o celcius. Orbitasi dan jarak tempuh Desa Poto Tano ke ibu kota kecamatan 1,5 km, dengan waktu tempuh 15 menit dan ke ibu kota kabupaten 5 km dengan waktu tempuh 60 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar